Aku dan Blogger


Assalamualaikum,

lama tak berjumpa dan kembali lagi bertemu dengan saya (emang bertemu beneran? Hehe :P).
Satu kata terucap pada malam untuk mengakhiri hari ini,

Alhamdulilah, , ,

satu kata telah melewati hari, saya ucapkan kepada Sang Pencipta untuk bisa merasakan bagaimana nikmatnya proses belajar otodidak atau belajar dari nol Blogging yang saya yakin dapat bermanfaat kelak .

Alhamdulilah selama saya ngeblogger saya sudah mendapatkan banyak sekali manfaat-manfaat yang tak pernah didapatkan jika saya tidak menginjakkan kaki di dunia blogger ini (baru tahu dunia blogger diinjak-injak).

Memang saat diawal saya mengedit-edit blog tu sangat susah. Akan tetapi dengan kesabaran dan keuletan untuk bisa mengolah HTML dan script, sedikit demi sedikit akhirnya membuahkan hasil dan dapat pencapaian yang memuaskan.
Mungkin untuk teman-teman blogger yang sudah mahir (Karatan NgeBlog) dengan melihat blog saya akan menilai biasa-biasa saja, tapi menurut saya merupakan hal yang Luar Biasa (iyalah bukan BackGroundnya hehe).

Saya sendiri sebelum menginjakkan kaki di dunia Blogger terlebih dahulu mengenal Internet waktu tahun 2005 yaitu diwaktu kelas 5 SD saat mengikuti bimbingan internet untuk membuat Email Yahoo (What? Just that?). Setelah masuk SMP baru dikenalkan Blogger pertama kali saat pelajaran Ilmu Komputer (bahasa kerennya TIK sekarang bro), dan sehari setelahnya diwajibkan membuat Akun blogger yang sangat sederhana. Memang waktu itu belum masih belum banyak manfaat yang saya rasakan saat membuat blog (lupa alamat Blog yg dulu hehe). Setelahya saya tidak menyentuh Blogger selama 4 tahun (cz yang paling penting saat itu Friendster dan facebook hehe). 

Menginjak di Perkuliahan saya merasakan kebutuhan untuk membuat blog saat saya mengambil tugas di Blog Dosen saya. Alangkah terkejutnya saya melihat Desain Blog dosen yang begitu bagus untuk dipandang. Terfikir saat itu untuk membuat blog pribadi seperti milik Dosen. Saya mencoba mencari Domain Blogger yang lama dan tidak menemukan (Lupa hehe). Mau tidak mau saya harus mencoba untuk membuat blog baru.

Setelah mendaftar dan melihat blog saya yang baru, terkesan sangat sederhana. Saya mencoba merubah Desain dengan bertanya Si mbah, Besar harapan saya untuk bisa membuat desain sesuai keinginan dengan mudah. Tapi saya merasa diPHP oleh keinginan saya sendiri, Ternyata untuk membuat blog yang Desain bagus sangatlah susah. Saya tak patah semangat untuk bisa belajar tentang dunia Blog ini.

Lambat namun pasti, saya sudah bisa membuat Blogg dengan desain yang sesuai seperti yang diinginkan hehe. Selain saya belajar Ngeblog mau tidak mau harus bisa mencoba hal baru untuk mendukung Desain dari Blogg saya, yaitu harus belajar Corel Draw. Alhamdulilah, setelah semua hambatan dan rintangan yang menerjang (halah Lebay) semua bisa diatasi dan bisa menguasainya. Manfaatnya baru saya rasakan setelah menyelesaikan Desai blogg ini, yaitu dapat menshare semua Ilmu Pendidikan saya selama belajar di Perkuliiahan ini. Selain itu, juga sebagai ajang kreatifitas, menshare informasi dan diskusi tentang tips2 perkuliahan sesama blogger dan masih banyak lagi yang belum saya ceritakan.

Itulah sedikit cerita tentang saya dan dunia Blogger. Ohh ya, masih banyak cerita yang ingin saya sampaikan dari Dunia Blogger ini seperti bertemu Komunitas Blogg dan lain sebagainya.
 
Mungkin lain waktu aj yhaa.
Itulah Sekilas Tentang Aku dan Blogger

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar